Jakarta - Sejak pertama kali diperkenalkan pada pertengahan bulan lalu, PT. LG Electronics Indonesia (LG) akhirnya memulai pemasaran besar-besaran LG Ultra HD TV (Ultra High Definition TV) dan OLED TV layar lengkung (Curved OLED TV) miliknya. Menandai hal ini, LG menggelar pameran sepanjang lima hari yang berakhir pada 8 Desember 2013 di Laguna Atrium - Central Park Mall Jakarta.
"Jakarta menjadi awal ekspansi pemasaran LG Ultra HD TV dan Curved OLED TV yang bakal segera menyentuh pada kota-kota besar lainnya di Indonesia,” ujar Terry Putera Santoso, Product Manager Flat Panel Display - PT. LG Electronics Indonesia. LG sendiri, kata dia, menargetkan penjualan 200 unit per bulan khusus untuk seluruh varian LG Ultra HD TV.
Keberadaan Ultra HD TV dikatakan menjadi evolusi selanjutnya dari TV LED yang berfokus pada peningkatan resolusi gambar. Tingkat resolusi Ultra HD yang mencapai 3840 x 2160p membuatnya jauh meninggalkan resolusi Full HD TV yang 1920 x 1080p. Selisih resolusi mencapai empat kali lipat ini membuat Ultra HD TV menjadi resolusi tertinggi di dunia yang diterapkan pada perangkat TV hingga saat ini.
Di sisi lain, OLED (Organic Light Emitting Diode) sendiri merupakan panel TV yang kini ramai menjadi pembicaraan dalam industri. Adopsi panel OLED yang tak memerlukan rangkaian lampu sebagai pencahayaan belakang, mampu memangkas ketebalan TV secara signifikan hingga hanya mencapai 4mm.
Sebagai ilustrasi, ketebalan ini setara tebal tumpukan tiga kartu kredit. Disamping itu, pencahayaan organik dari masing-masing LED di dalamnya juga secara signifikan meningkatkan kemampuan menghasilkan detail gambar dalam warna-warni lebih dramatis. Keunggulan ini membuat teknologi OLED diyakini sebagai masa depan teknologi panel layar datar.
Sementara layar lengkung dengan kurva cekungan halus ke dalam pada sumbu tengah ini sengaja dibuat untuk membuat mata pengguna memiliki jarak relatif sama saat menjangkau tiap gambar tertayang pada layar. Hasilnya, gambar tertangkap mata lebih sempurna tanpa distorsi dimensi seperti tampak lebih pipih di satu sisi. Disamping itu, dengan kemiringan kedua sisi yang mendekat pada mata pengguna, distorsi visual lain seperti gambar tampak kabur pun tereliminasi dengan sendirinya.
Lebih lanjut mengenai pemasaran perdananya dalam pameran di Central Park Mall-Jakarta ini, Terry menyatakan, LG telah menyiapkan berbagai penawaran spesial untuk menarik minat calon konsumen. Diantara bonus pembelian yang ditawarkan terdapat smartphone LG G2 yang merupakan ponsel paling premium LG saat ini.
Kemudahan pun disiapkan melalui kerjasama LG dengan jaringan perbankan. Khusus bagi pemilik kartu kredit Citibank, berkesempatan mendapat tambahan potongan harga hingga mencapai Rp 10 juta. Penggunaan reward point bank tersebut juga membuat pemiliknya bakal dapat berhemat 20%. Citibank sebagai mitra LG dalam pameran ini juga menyediakan program cicilan dengan bunga 0% hingga 18 bulan.
"Dengan berbagai kemudahan ini, kami berharap dapat meningkatkan antusiasme lebih banyak orang untuk memiliki TV generasi terkini dari LG," tambah Terry.
Ke depan, kata dia, perusahaan telah pula menyiapkan berbagai bauran pemasaran ekspansif untuk lebih memperkenalkan kedua jenis TV panel layar datar (Flat Panel Display) generasi terbaru ini hingga ke seluruh Indonesia.
Demi mendukung ambisi besarnya ini, LG bahkan telah memulai produksi Ultra HD TV di dalam negeri. Fasilitas produksi LG yang terdapat di Cibitung - Bekasi, ditunjuk menjadi tulang punggung dalam memenuhi permintaan dan kecepatan distribusi Ultra HD TV ke seluruh jaringan distribusi LG di Indonesia.
"Kecepatan menjangkau seluruh konsumen potensial yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia bakal menjadi salah satu kunci keberhasilan dalam mengukuhkan LG sebagai yang terdepan baik dalam hal inovasi maupun menghadirkannya ke pasar dalam negeri," tambah Terry.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar